Siapa pengganti pelatih timnas


Beberapa hari lalu, pelatih Alfred Riedl mengungkapkan dirinya akan berpisah dengan timnas Indonesia usai Piala AFF 2016.
“Saat ini saya hampir berusia 70 tahun. Bisa saja saya pensiun tapi untuk saat ini saya belum bisa memutuskan tentang masa depan saya,” ungkap Riedl dalam jumpa pers jelang laga semifinal leg pertama Piala AFF melawan Vietnam pada Jumat (2/12) lalu.
Ucapan Riedl itu tentu ada kaitannya dengan masa kontraknya di timnas Indonesia. Sekedar info, dia dikontrak selama tujuh bulan, atau hingga berakhirnya Piala AFF 2016 pekan depan. Tapi dalam sepakbola tidak ada yang tak mungkin. Bisa saja PSSI memperpanjang kontraknya jika Indonesia tampil sebagai juara Piala AFF.
Terlepas dari spekulasi tentang masa depan karir Riedl itu, kini muncul kabar kalau PSSI sudah mulai mencari-cari pelatih baru yang akan mengisi posisi lowong yang akan ditinggalkan Riedl. Salah satu nama pelatih yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Riedl adalah Robert Rene Alberts, yang saat ini menjadi pelatih PSM Makassar.
Robert Rene Alberts membenarkan kabar tersebut. Dia mengaku mendapat info tersebut dari manajemen PSM. “Manajemen yang beritahu kalau saya masuk kandidat pelatih Indonesia,” kata Robert seperti dilansir Viva.com
Meski begitu, pelatih asal Belanda ini mengaku masih ingin fokus melatih PSM. “Saya mau fokus dengan PSM. Melatih Timnas, bisa di mana saja. Saya memang selalu tertarik melatih Timnas,” ujar Robert.
Sementara manajemen PSM juga sangat berharap pelatih bertangan dingin itu tetap bersama PSM karena kinerjanya yang sudah berhasil mengangkat performa klub itu. Bahkan PSM sudah siap memperpanjang kontraknya. “Kami sudah membulatkan tekad memperpanjang kontrak Robert. Saya harap, dia mau,” ujar CEO PSM, Munafri Arifuddin.
Robert telah berhasil mengangkat PSM dari papan bawah klasemen Torabika Soccer Championship ke peringkat ke 4 klasemen saat ini. Padahal dia baru masuk pekan ke 13 dan saat itu PSM berada di posisi 17.
Kini mereka mengumpulkan nilai 54 dari 32 laga, dan terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen Persipura Jayapura, dan hanya empat poin di bawah peringkat ketiga Madura United. Robert bertekad membawa PSM meraih peringkat ketiga dalam dua laga tersisa.

Comments

Popular posts from this blog

Ulama: Ustaz Jeffry meninggal syahid di Hari Surga

Cara membuat emoticon bergerak di blog